Kamis, 07 Oktober 2010

Hanya Sebuah Catatan

Catatan ini kubuat saat aku tengah duduk sendirian di salah satu meja di Steak Moen-Moen lantai 2. Berangkat dari rumah dengan sedikit masalah, pertengkaran kecil dengan orang terdekat. Sampai akhirnya aku bisa menikmati satu chicken hot plate, satu piring kecil puding plus satu teh botol di meja 7B.

Awalnya hanya datang, pesan, makan tanpa nafsu, dan bengong. Tapi kemudian ada sesuatu yang menggelitik pikiranku tentang orang-orang di sini. Kucoba mencari selembar kertas di dalam tas. Tak kutemukan satu pun. Apa boleh buat,,kuberanikan diri meminta ke 'mas-mas' waiter yang ada di sini. Kenapa aku bilang dengan keberanian? Karena saat ini aku bertampang kusut masai dengan mata bengap.

Lantai 2 memang cukup sepi. Hanya ada beberapa meja yang terisi. Tapi aku yakin mereka pasti memiliki pemikiran yang sama saat memandangku duduk sendirian di sini. Apalagi kalau bukan karena mataku yang bengap, tampang kusut masai, sendirian pula. Hahaha... Tapi lain halnya saat aku memandang mereka. Aku punya banyak pemikiran saat memandang mereka.

Tepat di belakangku sekelompok cewek ABG berjilbab asyik ngerumpi. Aku tahu yang ini pasti mereka sedang bergosip tentang guru-guru mereka di sekolah atau teman cewek yang populer di sekolah. Hmm..aku banget nih. Dulu waktu duduk di bangku SMA paling demen ngumpul sama temen sambil gosipin guru-guru killer atau temen-temen cewek populer yang terlalu genit.

Di pojok kiri depanku, segerombolan cowok yang 'sok' gaul juga tengah asyik ngobrol sama teman-temannya. Kali ini menurutku mereka tengah ngomongin gaya cewek-cewek yang ada di sini. Kelihatan dari tingkah mereka yang celingak celinguk lihat para cewek di sini. Wakakakakakakak... tau mereka takut ketahuan cewek mereka kalau sedang nongkrong di sini tanpa sepengetahuan para cewek..? haha..

Di meja kedua dari pojok kiri, dua cewek tengah duduk ngobrol sambil makan steak. Hmmm..dilihat dari umur dan ekspresi,,sepertinya mereka asyik ngobrol tentang cowok mereka. Hehehehehe...aku banget kan...karena itu pula yang aku obrolin sama temen-temen cewek (ya ga, Chemitz..Onie..Dyah..Dewiq..Ida...??) hehehehe..

Di pojok kanan depan, seorang ibu tengah makan dengan anak laki-laki kecilnya. Hmm..mungkin bakal seperti itu juga ya nanti kalau aku udah punya anak. Mungkin si ibu bilang ke anaknya "Nak,,ayah belum pulang kantor, jadi makan dulu yaa..nanti buat ayah kita bawa pulang." atau malah bilang "Nak,,ayah masih kerja, kita makan dulu yaa..nanti ayah biar masak sendiri di rumah."...hehehehehe...

Terakhir, segerombolan 'mas-mas' waiter yang ada di counter pemesanan. Yang satu ini aku yakin banget...seratus persen...mereka pasti ngomongin orang-orang yang ada di sini, terutama para cewek. Mereka juga nih yang paling membuatku sadar bahwa saat ini tampangku tengah tak karuan..hahahaha.. Sampai akhirnya aku berani minta kertas ke mereka aja langsung pada heboh. Dikiranya aku mau gambar pula..weeehh..gambar gajah ketutup dinding putih, iya mas.

Huumm..sebenarnya catatan ini cuma untuk melepaskan pikiranku saja. Dengan diam, membuat sedikit coretan ini, membuatku sedikit lega. Sebenarnya cuma itu yang kuperlukan saat aku suntuk dan ingin sendiri. Cuma mencari sesuatu yang bisa melepaskan pikiranku. Bukan foya-foya atau yang lainnya, melainkan cuma sesuatu yang membuatku bisa sedikit tenang.

4 komentar:

abu wildan mengatakan...

dek,.. sebelumnya maaph ya dek kalo ane salah orang,.. cuman ane dulu,.. 5 tahun yang lalu mungkin,.. nama serafita ini kaaga asing d telinga ane,.. ane serg denger ini nick,.. tapi dipake temen ane yg namannya ratih,.. mungkin dia itu adek ato bukan,.. kalo salah, afwan ya dek,..

abu wildan.
sms nda apa2 buat mastiin
081 215 121 353

Serafita mengatakan...

iya..bener..
ini ratih..dan emang masih Ratih yang judes...

mawardi mengatakan...

sebuah catat juga merupakan arsif sejarah

Serafita mengatakan...

heee...??
kok bisa arsip sejarah...?